NEWSCOM.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) telah menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) Inspirasi Bisnis Intani #4 pada Rabu (16/12), Pukul 09.00-11.00 Waktu Indonesia Barat (WIB) dengan tema: Memberdayakan Ekonomi Masyarakat Berbasis Pesantren.

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, Webinar ini imenghadirkan Ketua Yayasan Pesantren Pemberdayaan Al-Muhtadin, Ustadz H. Anggriansyah Munggaran, selaku narasumber. Beliau mengikuti webinar ini secara langsung dari Ponpes al-Muhtadin di Desa Cikangkung, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Adapun moderator dalam acara ini ialah Ketua III DPP INTANI Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Program, Ir. H. Sigit Iko Sugondo, yang juga Ketua YES Indonesia Foundation. Acara ini dihadiri oleh sekitar 50 peserta yang hadir melalui aplikasi zoom maupun siaran langsung di Youtube.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Asisten Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Bidang Ekonomi dan Keuangan, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si. Beliau menyampaikan kata sambutan selaku Ketua Umum DPP INTANI.

Webinar Inspirasi Bisnis INTANI #4 ini diselenggarakan atas kerja sama INTANI Fresh dengan Youth Exchange and Study (YES) Indonesia Foundation dan NEWSCOM.ID serta didukung oleh Indonesia Review dan Tani TV. Acara ini disiarkan secara langsung (live streaming) di laman https://youtu.be/CXcXourz-dA / Indonesia Review.

Setiap peserta yang mengikuti acara ini, lalu mendaftar di laman yang diedarkan oleh panitia, juga akan mendapatkan sertifikat elektronik (e-certificate) dari INTANI.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY