NEWSCOM.ID, JAKARTA -Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) Fresh telah menyelenggarakan Web Seminar (Webinar) Inspirasi Bisnis INTANI Ke Delapan pada Rabu (13/1) pagi melalui aplikasi Zoom. Acara berlangsung pada Pukul 09.00 – 11.00 Waktu Indonesia Barat (WIB).

Berdasarkan pantauan NEWSCOM.ID, Webinar ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Yesindo Erabaru Sinergi (YES) Indonesia Foundation dan NEWSCOM.ID, serta mengangkat tema: Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Jawa Barat.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) INTANI, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., yang saat ini juga menjabat Asisten Staf Khusus Wakil Presidn (Wapres) Republik Indonesia (RI) Bidang EKonomi dan Keuangan.

Adapun narasumber dalam acara ini ialah Wakil Koordinator Sub Divisi UMKM, Divisi UMKM dan Ekonomi Kreatif – Satuan Tugas (Satgas) Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Daerah (PTED) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Helma Agustiawan, S.Mb., yang juga Direktur Hubungan Internasional dan Antar Lembaga PT. Soka Cipta Niaga.

Sedangkan moderator sekaligus pembawa acara (host) dalam Webinar ini ialah Ketua III DPP INTANI Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Program, Ir. H. Sigit Iko Sugondo, yang juga Ketua YES Indonesia Foundation.

Seminar daring ini disiarkan secara langsung (live streaming) melalui akun Youtube Indonesia Review pada laman https://youtu.be/XzMgJHV1S6U, serta siaran tunda melalui akun Youtube TANI TV pada laman https://youtu.be/UNPeH7ugb4Q. Indonesia Review dan TANI TV juga menjadi media partner sekaligus pendukung Webinar ini.

Webinar ini diikuti oleh sekitar 100 peserta secara daring, baik melalui aplikazi Zoom maupun akun Youtube Indonesia Review. Setiap peserta yang mengikuti acara ini, lalu mengisi formulir elektronik (e-form) yang disediakan panitia, maka akan mendapatkan sertifikat elektronik (e-certificate).

Secara khusus, turut hadir dan memberikan tanggapan Ketua DPP Pegerakan Tani Muda Indonesia (PETANI), Muhammad Risal, S.P., M.Si., serta perwakilan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Gurat Bumi yang berlokasi di Desa Cibogo, Kecamatan Cibogo, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY