#InspirasiSabtu TANITV

BUMDes merupakan badan usaha yang didirikan oleh desa dengan tujuan mengelola aset, mengembangkan investasi dan usaha lainnya untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Hal ini disadari oleh Tani Suryadinata Wira Lodra, direktur BUMDes Bina Usaha Mandiri, Karawang – Jawa Barat, bahwa dalam mengelola BUMDes jangan hanya bergantung pada dana desa dari pemerintah tetapi sangat penting untuk mengoptimalkan potensi desa menjadi ladang usaha.

Untuk mewujudkan tujuan utama dari BUMDes, ia menjalakan beberapa usaha di sektor pertanian khususnya budidaya jamur merang bersama masyarakat desa dimana BUMDes sebagai offtaker.

“Menjadi direktur BUMDes itu harus visioner, memiliki jiwa leadership dan terus menjalin kerja sama dengan stakeholder terkait” (Tani Suryadinata Wira Lodra).

Sangat Menginspirasi, Kereenn..

Jadilah bagian dari kami dengan like, share & subscribe TANITV. Agar kami bisa terus berbagi informasi dan menginspirasi Bangsa demi kemajuan pertanian, perikanan dan peternakan Indonesia 🇮🇩 🇮🇩 🇮🇩

Kisah inspiratif Tani Suryadinata Wira Lodra bisa ditonton selengkapnya di WEBINAR INSPIRASI BISNIS INTANI #6 MAKMUR DARI KUMBUNG JAMUR

LEAVE A REPLY