#InspirasiSabtu TANITV

Kesejahteraan petani menjadi salah satu faktor milenial kurang tertarik terjun ke sektor pertanian.

Hal inilah menjadi perhatian Septi Ariyani, S.Pi, ia melihat petani atau petambak garam di daerahnya masih sangat jauh dari kata sejahtera. Pekerjaan yang berat sebagai petambak garam tak sebanding dengan hasil yang diperoleh.

Maka Septi tergerak untuk membuat added value dari garam dengan mendirikan Rama Shinta Rumah Garam. Berbagai produk nilai tambah ia buat dari garam yang sudah mulai merabah pasar ekspor dan selebihnya ia pasok ke perusahaan.

“Saat ini sudah ada 50 petambak garam yang saya berdayakan secara mandiri, serta para istri petambak garam saya berdayakan juga untuk produksi,” (Septi Ariyani).

Sangat Menginspirasi… 👍🏻👍🏻

Jadilah bagian dari kami dengan like, share & subscribe TANITV. Agar kami bisa terus berbagi informasi dan menginspirasi Bangsa demi kemajuan pertanian, perikanan dan peternakan Indonesia 🇮🇩 🇮🇩 🇮🇩

Kisah inspiratif Septi Ariyani, S.Pi bisa ditonton selengkapnya hanya di channel youtube TANITV, WEBINAR INSPIRASI BISNIS INTANI #45 OLAH PRODUK & RAGAM GARAM NAIKAN HARGA GARAM SERTA RAMBAH EKSPOR

LEAVE A REPLY