Ketahanan Pangan Dimulai dari Desa

Membangun ketahanan pangan antara lain dengan mengintegrasikan budidaya (on-farm) dan pasca panen (off-farm) serta pasar sehingga rantai nilai pangan lebih efisien yang dapat meningkatkan kesejahteraan petani.

Asisten Staf Khusus Wapres RI & Ketua Umum INTANI, Guntur Subagja Mahardika bersama Dirut PT. Mitra Bumdes Nusantara (MBN), Wiyoto; Ketua INTANI DI Yogyakarta, Ahmad Rifai berkunjung ke RMU (rice miling unit) di Kampung Diro, kawasan bukit Menoreh, Kulonprogo – DI Yogyakarta, Sabtu (13/08/2022)

RMU ini merupakan milik salah satu pengurus INTANI DI Yogyakarta, Purwanto. Saat ini RMU yang Purwanto bangun sejak pandemi covid-19 memiliki kapasitas memproses 7 ton gabah per shift. Jika dioperasikan optimal maka RMU ini bisa melayani sekitar 3.000 hektar areal padi per siklus panen.

Ayo bergerak bersama membangun ekosistem pertanian yang terintegrasi mulai dari desa sehingga semakin cepat terwujudnya ketahanan pangan nasional

Jadilah bagian dari kami dengan like, share & subscribe TANITV. Agar kami bisa terus berbagi informasi dan menginspirasi Bangsa demi kemajuan pertanian, perikanan dan peternakan Indonesia 🇮🇩 🇮🇩 🇮🇩 

LEAVE A REPLY