NEWSCOM.ID, JAKARTA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) telah menyelenggarakan Seminar Daring (Webinar) Inspirasi Bisnis INTANI Keenam pada Rabu (30/12), dari Pukul 09.00-11.30 Waktu Indonesia Barat (WIB). Seminar ini mengangkat tema: Makmur dari Kumbung Jamur.

Berdasarkan pantaua NEWSCOM.ID, acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum DPP INTANI, Guntur Subagja Mahardika, S.Sos., M.Si., yang juga Asisten Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Adapun narsumber dalam acara ini ialah Direktur Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Bina Usaha Mandiri – Karawang, Tani Suryadinata Wira Lodra, yang juga pengusaha Jamur Merang asal Karawang, Jawa Barat.

Seminar ini dipandu oleh Ketua III DPP INTANI Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Program, Ir. H. Sigit Iko Sugondo, selaku moderator dan pembawa acara (host). Ia juga seorang Ketua Yesindo Erabaru Sinergi (YES) Indonesia Foundation.

Seminar Daring ini diselenggarakan oleh INTANI Fresh bekerja sama dengan YES Indonesia Foundation dan NEWSCOM.ID serta didukung oleh Indonesia Review dan Tani TV. Acara ini diikuti oleh sekitar 50 peserta secara daring.

Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung (live streaming) oleh akun Youtube Indonesia Review di laman https://youtu.be/KXpofRFvyNE, serta siaran tunda oleh akun Youtube TANI TV di laman https://youtu.be/PK-e-aDdVA4.

Setiap peserta yang mengikuti acara ini, lalu mendaftar di laman yang diedarkan oleh panitia, juga akan mendapatkan sertifikat elektronik (e-certificate) dari INTANI.

Selain itu, terdapat peserta khusus yang hadir dan menjadi penanggap terhadap narasumber, yakni Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Irfan, Dr. (Cand.) H. Irfan Soleh, S.Th.I., M.B.A.

Ponpes ini berlokasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 257, RT 003, RW 002, Kelurahan Kertasari, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Provinsi Jawa Barat (Jabar).

Peserta khusus lainnya yang hadir dan memberikan tanggapan terhadap narasumber ialah Pemimpin Divisi Dana Jasa Konsumer Bank Jawa Barat (BJB) Syariah, Asep Ghofir Ali.

Penulis: Muhammad Ibrahim Hamdani

LEAVE A REPLY